--- ADA KWALITAS ADA HARGA ---

LEMON BREASTED CANARY



Description:

Lemon-breasted Canary
atau burung kenari dada kuning merupakan spesies tersendiri. Mereka pun bersepakat memberinya nama Serinus citrinipectus. Namun sebagian ahli kenari, terutama dari kalangan penangkar burung finch, meyakini kalau spesies ini merupakan hasil persilangan (crossing) alami antara blackthroat / yellow-rumped seedeater (Serinus atrogularis) dan mozambik / yellow-fronted canary (Serinus mozambicus). Faktanya, kicauan kenari dada kuning memang sangat merdu, dan terdengar seperti perpaduan suara blackthroat dan mozambik.

Bagi penggemar burung finch (keluarga Fringillidae) di Indonesia, kenari dada kuning memang belum sepopular blackthroat maupun mozambik. Burung ini sesekali masuk ke Indonesia bersama burung impor lainnya. Tidak sedikit pula sobat kicaumania yang sengaja memesan burung jenis ini dari importir, karena suara yang dimilikinya memang lebih ngerol, dengan volume yang keras.




Habitat:
Hampir-endemik Afrika bagian selatan, terjadi dari Malawi selatan untuk patch dari Mozambik, memperluas ke selatan-timur Botswana dan utara-timur KwaZulu-Natal. Distribusinya sangat terkait dengan itu dari telapak Lala (Hyphaene coriacea), yang tergantung pada untuk situs sarang dan bahan (bukan makanan), sehingga terutama menempati Lala savana sawit dan hutan kering, kadang-kadang bergerak ke Mopane dataran rendah (Colosphermum mopane) hutan, dibudidayakan tanah dan pemukiman di Zimbabwe.


Feeding:


Lemon-breasted Canary secara tunggal atau berpasangan, atau dalam kelompok hingga sepuluh musim kawin, di pucuk pohon dan semak-semak. Terutama pada nektar dari bunga eukaliptus dan serangga dari daun dan kulit kayu.Mengkhususkan diri pada makan dari Gum gunung Swamp dan juga sering memakan getah dari cedera pada batang pohon eukaliptus
.


Breeding:
Lemon-breasted Canary suka berteman, berkembang biak di koloni atau 'lingkungan' dari wilayah yang berdekatan. Pasangan monogami, tinggal bersama-sama di wilayah yang sama. Orang tua kadang-kadang dibantu dengan makan dan membersihkan sarang oleh 'pembantu'. The terjalin erat, sarang berbentuk cangkir yang tergantung di semak understorey. Betina melakukan sebagian besar inkubasi


Download suaranya Klik Disini

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengalaman anda

 
Facebook Twitter BB mail