--- ADA KWALITAS ADA HARGA ---

SERINUS REICHENOWI


AWAS !!!! “Duplikat” burung Blackthroat (Serinus atrogularis)

Yaitu:
* Serinus reichenowi
* Serinus xanthopygius

sudah mulai menyebar yaitu Serinus reichenowi. Disebut duplikat, karena burung ini memiliki banyak kemiripan dengan blackthroat, mulai dari ukuran, penampilan fisik, maupun corak kuning yang terdapat pada pangkal ekornya.

Pedagang burung biasanya menjual burung ini dengan harga lebih murah daripada harga blackthroat. Belum ada padanan kata dalam bahasa Indonesia untuk spesies ini. Dalam literatur perburungan internasional, Serinus reichenowi. terkadang disebut juga kenya yellow-rumped seedeater, atau burung pemakan bijian dengan tunggir kuning dari Kenya.

Burung ini dulu dimasukkan sebagai subspesies dari blackthroat, dengan nama Serinus atrogularis reichenowi. Belakangan, karena adanya perbedaan morfologi dan suara kicauannya, reichenows dijadikan spesies tersendiri.

Kita bisa membedakannya satu sama lain, dengan melihat bagian leher atau tenggorokannya. Pada blackthroat, bagian tersebut berwarna hitam (itu sebabnya dinamakan blackthroat alias si tenggorokan hitam). Alis blackthroat juga tidak setebal Spesies lainnya.

Semoga bisa bermanfaat buat rekan" kicau mania.....




Download suaranya Klik Disini

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengalaman anda

 
Facebook Twitter BB mail