--- ADA KWALITAS ADA HARGA ---

BURUNG JAGAL PAPUA


BURUNG JAGAL PAPUA si Peniru

Indonesia memang dapat disebut sebagai surganya dunia yang mempunyai keanekaragaman satwa liar yang belum tentu ada di negara lain. Yang mana wilayah Indonesia di bagian timur yaitu Papua menyimpan banyak satwa yang unik dan mempesona yang salah satunya ialah spesies burung. Ada satu jenis burung yang berasal dari tanah Papua yang mempunyai kemampuan untuk meniru suara burung lain yang didengarnya dan burung itu bernama Jagal Papua.

Mungkin terkesan asing bagi kita mengenai nama tersebut sebab nama burung Jagal Papua masih jarang terdengar pernah mengikuti kontes burung ocehan. Di samping itu umumnya daftar nama burung ocehan yang biasa disebut-sebut adalah burung murai batu, love bird, tledekan, kenari, nuri, dan lainnya. Tapi mengenai burung Jagal Papua diketahui bahwa burung ini mempunyai nama latin yang bernama Cracticus Cassicus yang merupakan burung endemik asli Papua.

Di alam liar burung Jagal Papua gemar berburu secara berkelompok yang terdiri dari 3 sampai 4 ekor atau lebih yang di mana burung Jagal Papua muda mengikuti burung Jagal Papua dewasa sewaktu mencari mangsanya. Biasanya mangsa burung ini adalah serangga-serangga kecil seperti laba-laba, jangkrik, dan belalang. Di samping itu juga burung Jagal Papua juga memangsa reptil kecil maupun sedang, katak, tikus dan burung-burung kecil. Dan untuk memvariasikan jenis makanannya burung ini juga memakan buah-buahan yang banyak tumbuh di hutan.



Jika ada yg minat bisa hubungi Kami di 087878722226





Download suaranya Klik Disini

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengalaman anda

 
Facebook Twitter BB mail